Jumat, 13 Maret 2015

Tentang Clodi

Apa yang dimaksud dengan clodi (cloth diaper)?

Clodi secara sederhana adalah popok kain seperti yang telah kita ketahui, namun popok kain ini sudah dimodifikasi dan dikembangkan dengan bentuk yang lebih modern dan praktis. Clodi ini bisa dipakai, dicuci ulang dan bertahan lama sampe bisa dilungsurin buat adik-adiknya:).

Clodi terdiri dari berbagai ukuran dan tipe. Namun, clodi yang kami jual berukuran one size for all, clodi ini memiliki kancing-kancing (snap) yang bisa disesuaikan dari berat baby mulai 3kg-15kg (bervariasi tergantung produk, tapi rata-rata dari berat 3kg). Clodi terdiri dari bagian luar (outer) dan bagian dalam (inner/insert) dan tipe clodi yang kami jual ada yang bertipe pocket dan cover.

Keuntungan memakai Clodi:

HEMAT
Lebih hemat karena dapat dicuci dan dipakai berulang kali sehingga mengurangi pengeluaran dan bisa dipakai oleh anak berikutnya.
                      
LEBIH
SEHAT BAGI KULIT BAYI

Karena clodi terbuat dari kain yang lembut, nyaman dan chemical free, sehingga dapat terhindar dari resiko alergi seperti ruam kulit, iritasi dan alergi lainnya yang ditimbulkan karena adanya campuran bahan kimia dalam disposable diaper.

RAMAH LINGKUNGAN

Karena tidak berbahan dasar kertas dan plastik, dan bisa dipakai ulang sehingga mengurangi penimbunan sampah di muka bumi

POTTY TRAINING LEBIH AWAL
Dapat mempercepat dan membantu balita berlatih potty training lebih awal. Dengan pake cloth diaper, bunda bisa menandai jam-jam kapan saja si kecil harus pee dan poop, sehingga toilet trainingnya bisa lebih mudah dan lebih cepat.
Penggunaan Clodi pada dasarnya seperti investasi loh, dengan melakukan perhitungan biaya dan manfaat clodi, mari kita buat simulasinya:

Kalau kita menggunakan popok sekali pakai yang harganya Rp 2500/buah dan setiap hari kita mengganti 5 kali popok sekali pakai, maka biaya yang kita keluarkan:

1 Hari      : 5 x Rp 2.500 = Rp 12.500
1 Tahun   : 365 hari x Rp.15.000 = Rp 4.562.500
2 Tahun   : Rp 4.562.500 x 2 = Rp 9.125.000


Ini untuk satu orang anak loh, kalau punya 2 atau 3 anak maka total biayanya bisa 2 x lipat (Rp 18.250.000) hingga 3 x lipat (Rp 27.375.000) dengan asumsi harga popoknya tidak naik yah :).

Biaya awal pembelian clodi mungkin akan terasa bagi moms tapiii dengan melihat simulasi ini maka clodi merupakan investasi yang baik dan sangat menguntungkan di masa mendatang dari sisi ke-ekonomisan, kontribusi dalam menjaga lingkungan hidup dan kenyamanan si baby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar